Cara Mengatasi Bootloop Andromax ES [C46B2G] Dengan TF Update 100% Sukses

Cara Mengatasi Bootloop Andromax ES [C46B2G] Dengan TF Update 100% Sukses - Bootloop di smartphone android terjadi karena ada kesalahan system baik itu ada file system yang terhapus atau crash dengan aplikasi pihak ke 3 sehingga Andromax ES kita hanya terhenti di Logo Smartfren. Bagi yag sudah menginstall TWRP mungkin mudah untuk memperbaikinya dengan melakukan flashing stock rom ataupun custom rom, tapi bagi mereka yang belum menginstall TWRP jalan satu-satunya dengan TF Update.
Cara Mengatasi Bootloop Andromax ES [C46B2G] Dengan TF Update 100% Sukses
Namanya juga Smartphone Android, bootloop atau hang logo itu udah biasa dan tidak heran lagi. Tapi bagi sobat yang tidak mengerti, pasti jadi bingung, panik bahkan tidak bisa tidur gara-gara tidak bisa komunikasi melalui smartphone yang sedang bootloop. Tapi ternyata ada saja pengembang yang mengetahui akan terjadi masalah ini, dan ternyata solusinya adalah dengan menggunakan TF update.

Download Bahan Flashing Andromax ES [C46B2G]

Type Link Download
TF Update Andromax ES C46B2G

Langkah Flashing Andromax ES [C46B2G]

  1. Pastikan smartphone sobat terisi baterai minimal 60%
  2. Download TF update untuk Andromax ES
  3. Extract semua isinya menggunakan PC dengan bantuan Winrar atau 7z dan simpan di memori Micro SD di luar folder, ingat jangan di dalam folder ya. Jika tidak punya PC sobat bisa meminjam HP teman atau saudara.
  4. Selanjutnya masukan Micro SD yang sudah berisi file-file hasil extract TF update ke Andromax ES.
  5. Dalam keadaan ponsel mati, tekan tombol volume up + volume down + tombol power bersamaan dan tahan, jangan dulu dilepas sebelum muncul tulisan China.
  6. Tunggu hingga muncul tulisan Updating… Please do not press any keys Yang artinya jangan menekan tombol apapun, Ada tulisan Caution : Updating…. Please do not remove the battery yang artinya selama proses ini jangan pernah mencabut baterai, oleh karena itu sebelumnya pastikan baterai ponsel sobat minimal memiliki energi 60%. Proses updating ini memerlukan waktu 10 hingga 15 menit.
  7. Jika proses updating selesai, ini ditandai dengan tanda ceklis dan ada tulisan Update success! Long press power key to reboot Yang sobat lakukan hanya menekan dan menahan tombol power untuk booting ke system.

Sekarang Ponsel Andromax ES C46B2G sobat sudah normal kembali, namun file-file yang ada di internal memori semuanya telah terhapus, harus sobat ketahui bahwa TF update ini sudah include Google Apps, jadi sobat tidak perlu lagi menginstalnya, tapi update aplikasi mungkin diperlukan.