Tutorial Flashing OPPO A37 Tanpa PC 100% Sukses

Tutorial Flashing OPPO A37 Tanpa PC 100% Sukses - Tutorial yang kami gunakan untuk mengatasi masalah bootloop di Oppo A37 yaitu pada saat di nyalakan Oppo A37 tidak bisa masuk kemenu utama atau stuck di logo Oppo. Tentu jika mengalami hal demikian anda tidak bisa menggunakan Smartphone untuk berbagai kebutuhan anda. Untuk mengatasi masalah bootloop di Oppo A37 kami coba dengan melakukan hard reset di mode recovery tetapi tidak membawa hasil yakni masih mengalami masalah yang sama, dan cara kedua yang kami lakukan yaitu dengan melakukan flash ulang Oppo A37 menggunakan fimware dari situs resmi Oppo dan berhasil 100%.
Tutorial Flashing OPPO A37 Tanpa PC 100% Sukses

Di saat sobat melakukan proses flashing sobat tidak perlu gugup ataupun marah karena itu tidak akan memuahkan hasil kunci pertama adalah ketenangan karena dengan tenang kebanyakan orang akan membuahkan hasil, jika smartphone sobat melakukan proses flashing tetapi sobat tidak membuahkan hasil smartphone sobat mengalami sampe logo atau bisa di bilang bootloop kemungkinan kerusakan smartphone sobat bisa saja terjadi kerusakan pada hardwere yaitu di bagian emmc nya.

Untuk sobat pengguna Oppo A37 yang mengalami masalah yang sama seperti yang kami alami yaitu bootloop atau ada hal lain selain yang sudah kami sebutkan diatas, silahkan anda coba flash ulang Oppo A37 dengan mengikuti langkah-langkah flash ulang Oppo A37 Via Mode Recovery berikut ini.

Download Bahan Flahshing OPPO A37

Type Link Download
Fimware Ori OPPO A37fEX_11_OTA_014_all_201610141638.zip

Langkah Flashing OPPO A37

  1. Pindahkan Fimware Oppo A37 yang sudah didownload ke SD Card (Kartu Memory)
  2. Pastikan baterai Oppo A37 masih memiliki kapasitas minimal 40%
  3. Matikan Oppo A37 yang masih dalam kondisi menyala
  4. Sekarang masuk ke mode recovery dengan menekan secara bersamaan tombol Volume Down + Power selama beberapa detik (Jika logo Oppo telah muncul di layar touchscreen lepas tombol power sementara jari masih menekan tombol Volume Down sampai keluar menu recovery Select Langguage
  5. Pilih bahasa yang mudah dimengerti disini saya memilih bahasa En English
  6. Setelah memilih bahasa sekarang akan langsung masuk ke mode recovery pilihan Oppo A37
  7. Pilih Install From SD
  8. Pilih From SD
  9. Sekarang pilih fimware/ColorOS yang berada di SD Card yang sudah anda pindahkan tadi dan konfirmasi dengan memilih Yes
  10. Tunggu proses Upgrade Oppo A37 sampai selesai
  11. Setelah proses flashing Oppo Oppo A37 selesai lakukan Wipe data and cache supaya proses flashing maksimal dengan cara masih di recovery pilih Wipe data anda cache > Wipe data anda cache > Konfirmasi dengan Yes (Tunggu sampai selesai)
  12. Jika sudah selesai terakhir pilih Reboot dan konfirmasi lagi dengan memilih Yes
  13. Oppo A37 akan melakukan restart atau akan melakukan booting
  14. Untuk booting pertama setelah selesai flashing atau Upgrade OS biasanya cukup lama, tunggu saja sampai selesai.

Demikian Tutorial Flashing OPPO A37 Tanpa PC 100% Sukses Semoga bermanfaat untuk yang mempraktekkannya, jika ada kendala dalam melakukan Flashing, sobat bisa komentar dibawah ini dan terimakasih telah berkunjung.