Tips Menemukan HP Android yang Hilang/Dicuri

Tips Menemukan HP Android yang Hilang/Dicuri - Berbicara mengenai cara menemukan hp android yang hilang, sistem operasi yang dikenal dengan sebutan sang robot hijau ini terus meningkat penggunanya di seluruh dunia. Tak heran jika Android terus dan terus mengembangkan fitur dan aplikasinya. Bahkan untuk melacak keberadaan ponsel sobat pun sudah disematkan fitur di dalamnya, namun jika sobat ingin menggunakan fitur ini untuk melacak keberadaan ponsel sobat, maka sobat harus pastikan bahwa paket data sobat sedang on dengan koneksi internet yang cukup kuat dan stabil, kemudian sobat juga perlu mengaktifkan GPS sobat.
Tips Menemukan HP Android yang Hilang/Dicuri

Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi untuk mengetahui keberadaan smartphone sobat yang hilang tersebut. Jika smartphone sobat di curi maka berdoalah agar pencuri itu tidak terlalu pintar untuk melakukan atau mengganti akun google yang telah terpasang di smartphone yang hilang ataupun melakukan factory reset. Maka besar kemungkinan sobat dapat melacak keberadaan smartphone sobat.

Tips Menemukan HP Android yang Hilang/Dicuri

  1. Pertama, pastikan sobat mengingat email dan kata kunci akun Google yang sobat gunakan pada ponsel cerdas sobat hilang atau dicuri.
  2. Kemudian buka situs web Pengelola Perangkat dengan link www.google.com/android/devicemanager, lalu silahkan login alamat email dan kata sandi sobat dengan menggunakan akun Google yang sudah terhubung ke smartphone sobat.
  3. Setelah berhasil login maka akan muncul tampilan POUP yang berisi tipe smartphone sobat yang hilang. selanjutnya klik Location Device. Maka secara otomtis Google Android Device akan mencari lokasi ponsel Android sobat dengan menggunakan GPS.
  4. Jika berhasil maka akan muncul informasi lokasi beserta peta letak dimana ponsel sobat hilang. Kemungkinan ponsel sobat akan kembali jika pencuri belum sempat mereset ponsel sobat dengan Factory Reset.
  5. Jika langkah ketiga tidak berhasil, maka sobat bisa melanjutkan dengan cara klik Ring/Dering sehingga 5 menit kemudian smartphone sobat yang hilang akan berbunyi meski dalam keadaan silent

Demikian informasi dari saya terkait cara melacak lokasi hp android yang hilang atau cara menemukan HP Android yang dicuri/ jatuh dijalan, sobat bisa mencobanya jika sobat sedang kehilangan HP Android sobat, dan semoga sobat bisa segera menemukannya. Sekian dari kami, semoga sajian informasi dari kami bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih