Cara Memindahkan Video Offline Youtube ke Kartu Memori Eksternal

Cara Memindahkan Video Offline Youtube ke Kartu Memori Eksternal - Pastikan terlebih dahulu sobat menggunakan aplikasi youtube terbaru untuk menemukan menu pengaturan yang akan di jelaskan berikut, saat pertama kita instal youtube, biasanya penyimpanan video youtube offline akan secara otomatis berada di penyimpanan direktori internal storage/Android/data/com.google.android.youtube/files/offline/(system generated folder name)/streams. Untuk mengaksesnya biasanya ponsel sobat harus terlebih dahulu di root. Untuk hal tersebut saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar kita dapat memindahkan video offline yotube dapat berpindah ke SD Card tanpa harus me-Root ponsel kita.
Cara Memindahkan Video Offline Youtube ke Kartu Memori Eksternal

Sebenarnya pengguna bisa menentukan sendiri lokasi penyimpanan video offline youtube di Android. Bisa didalam folder internal maupun eksternal. Meskipun bisa ditonton secara offline, tentu Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Namun secara default video yang di download akan disimpan pada memori internal. Lalu timbul pertanyaan, bagaimana supaya video yang di download bisa dipindahkan ke SD Card agar lebih menghemat ruang? Kali ini saya akan membahas tentang Cara Memindahkan Video Offline Youtube ke Kartu Memori Eksternal, berikut langkah-langkahnya.

Cara Memindahkan Video Offline Youtube ke Kartu Memori

  1. Buka Aplikasi Youtube pada ponsel sobat, pastikan aplikasinya adalah versi terbaru.
  2. Kemudian dalam posisi home youtube tap pada foto profil youtube.
  3. Lalu pilih Setelan.
  4. Selanjutnya pilih Download.
  5. Kemudian aktifkan opsi Gunakan Kartu SD.
  6. Selesai dan sekarang lokasi video offline youtube sudah dipindahkan ke kartu SD, jadi tidak perlu khawatir memori internal sobat kehabisan ruang.

Demikian Cara Memindahkan Video Offline Youtube ke Kartu Memori. Pada tasking selanjutnya, maka akan secara otomatis semua video youtube offline akan tersimpan di kartu memori eksternal. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.