5 Aplikasi Terbaik Untuk Android Para Penulis

5 Aplikasi Terbaik Untuk Android Para Penulis -Jika sobat seperti saya yang suka menulis, sobat tahu itu bisa merepotkan untuk mengelola semua kertas dan buku catatan. Sementara beberapa dari sobat mungkin lebih suka mengetik di komputer atau laptop, tidak mungkin membawa komputer atau laptop kemana pun sobat pergi. Mengingat banyaknya aplikasi tulisan bagus yang tersedia di Play Store, sebaiknya sobat mempertimbangkan untuk menulis di perangkat Android sobat.
5 Aplikasi Terbaik Untuk Android Para Penulis

Jika sobat menyukai ide ini, maka pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah aplikasi tulisan terbaik untuk sobat di antara orang banyak? Jadi, untuk membuat keputusan ini lebih mudah bagi sobat, saya mencoba mengumpulkan beberapa aplikasi dan menemukannya yang sangat bagus, Berikut adalah daftar 8 aplikasi tulisan terbaik untuk Android yang bisa sobat gunakan.

1. JotterPad
JotterPad sudah tidak diragukan lagi salah satu aplikasi menulis terbaik yang bisa sobat gunakan. Menurut pengembangnya, Jotterpad sangat cocok digunakan untuk menulis seperti lirik lagu, puisi, novel, artikel dan lain sebagainya. Tampilang JotterPad yang bersih dan sederhana akan membuat sobat fokus untuk menuangkan ide dan pikirian ke dalam bentuk teks.

Untuk memastikan bahwa sobat tidak kehilangan file yang telah tersimpan, sobat bisa langsung membackup file tersebut ke berbagai cloud seperti Google Drive, Dropbox dan OneDrive. JotterPad di percaya akan bebagi gagasan hebat, sehingga memungkinkan sobat mengekspor dan berbagi file ke dalam berbagai format seperti docx, txt, html rtf, pdf dan teks biasa.

2. Google Docs
Aplikasi ini memungkinkan sobat membuat file baru dan mengedit file microsoft word atau google documents yang ada. Sobat juga mendapatkan beberapa template seperti resume, surat dan artikel yang bisa sobat gunakan secara default. namun sobat dapat memilih untuk membuat salinan dalam format docx di dalam pengaturannya. Semua dokumen yang sobat tulis di perangkat android, bisa sobat lanjutkan di komputer begitu juga sebaliknya, dokumen yang sobat tulus menggunakan Google Docs dan secara otomatis tersimpat di google drive, itu artinya sobat tidak perlu menyimpan file secara manual setiap beberapa menit untuk menghindari kehilangan data.

3. Microsoft Word
Alat pengolah kata yang paling banyak digunakan di komputer yaitu Microsoft Word memiliki aplikasinya di Play Store. Sobat bisa mendapatkan sebagian besar fitur yang sudah sobat gunakan sebelumnya. Sama seperti Google Docs, Microsoft Word menyediakan media penyimpanan online ke Google Drive, ini sama seperti OneDrive. Sobat dapat membuka file dari perangkat atau layanan cloud atau mmembuat yang dokumen baru dengan aplikasi. Jika sobat sudah terbiasa dengan Microsoft Word di komputer, saya akan sangat merekomendasikannya untuk mendowload aplikasinya di smartphone android sobat.

4. Paper
Paper adalah aplikasi besutan Dropbox. Ya, media penyimpanan berbasis online ini menawarkan aplikasi Paper dengan antarmuka yang simpel dan sederhana agar memudahkan sobat untuk menulis dan menuangkan ide-ide. Dengan menggunakan aplikasi Paper, sobat bisa menulis dengan rekan satu tim dalam satu dokumen yang sama secara bersamaan. Jadi, jika sobat ingin memasukkan foto, video ataupun file lainnya, sobat bisa memasukkannya dari file-file yang tersimpan di Dropbox sobat. Saat ini aplikasi Paper hanya tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

5. Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi terbaik untuk menulis, sobat bisa menulis artikel blog, diary, paper, tugas kuliah dan lain sebagainya. Selain menulis teks, sobat juga bisa mencatat ide-ide dalam bentuk suara dan coret-coretan. Evernote tersedia dalam dua versi berlangganan yaitu basic, plus dan premium.

Evernote memberikan kuota untuk versi basic sebesar 25 MB untuk setiap catatan, sedangkan versi plus sebesar 50 MB untuk setiap catatan dan versi premium sebesar 200 MB untuk setiap catatan. Aplikasi Evernote tersedia untuk Android, iOS, Windows, MacOS dan juga versi web. Jadi sobat bisa menulis di semua perangkat yang berbeda-beda.

Itulah 5 Aplikasi Android yang wajib di download kalau sobat adalah seorang penulis ataupun hanya menulis untuk hobi. Selamat mencoba dan tetaplah produktid menulis.